Penguatan Karakter Bangsa Melalui Nilai-Nilai Luhur Budaya Bangsa

Selasa, 30 April 2019 | 7483 Kali
Penguatan Karakter Bangsa Melalui Nilai-Nilai Luhur Budaya Bangsa

 

KESBANGPOL Selasa, (30/04/19) Pukul 09.00 sd 13.00 WIB Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Banyumas melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Peningkatan Kesadaran Masyarakat Akan Nilai-Nilai Luhur Budaya Bangsa di Pendopo Wakil Bupati dengan Tema “Penguatan Karakter Bangsa Melalui Nilai-Nilai Luhur Budaya Bangsa Untuk Memperkokoh NKRI”. Kegiatan tersebut mengundang kepada Tim Penggera PKK 27 Kecamatan.Sebagai Narasumber Antara lain :

  • Kepala Kantor Kesbangpol Kab.Banyumas di Wakilkan oleh Kasi Polwasnas M.Nur Adi Putra,SH sekaligus membuka acara kegiatan Sosialisasi.
  • Dr.Tukiran Taniredja,M.M Dosen UMP Pwt,
  • Ir.Rahayu W, SE.MP.SH Dosen Unsoed Pwt
  • Moderator Siswati Purwaningsih Ketua Pokja I Tim Penggerak PKK Kab.Banyumas.

Peserta terdiri dari Ibu-ibu PKK Kabupaten Banyumas dengan peserta 100 orang.

Maksud dari Sosialisasi memberikan.

  1. Pemahaman akan arti pentingnya Nilai- Nilai Luhur Budaya Bangsa guna meningkatkan Wawasan Kebangsaan dan Nasionalisme demi tegaknya Pancasila, UUD 1945 dan NKRI.

Tujuan Sosialisasi tersebut agar terwujudnya.

  1. Peningkatan kesadaran masyarakat akan pentingnya nilai- nilai luhur budaya bangsa untuk memperkuat wawasan kebangsaan menuju persatuan dan kesatuan yang kokoh.
  2. Meningkatnya rasa cinta tanah air demi tegaknya NKRI serta terwujudnya cita-cita bangsa yaitu masyarakat yang adil dan makmur.(adm/ys)

 

Related Posts

Komentar