Sarasehan Kebangsaan // MTS Ma’arif NU 1 Lumbir, Kecamatan Lumbir.

Selasa, 07 November 2023 | 708 Kali
Sarasehan Kebangsaan // MTS Ma’arif NU 1 Lumbir, Kecamatan Lumbir.

BAKESBANGPOL ; Bertempat di MTS Ma’arif NU 1 Lumbir, Kecamatan Lumbir. Pada hari Sabtu, 4 November 2023. Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Banyumas melalui Bidang Ideologi Wawasan Kebangsaan dan Ketahanan Ekonomi, Sosial, Budaya, dan Agama Bakesbangpol Kab. Banyumas, telah melaksanakan kegiatan Sarasehan Kebangsaan.
Kegiatan ini digunakan untuk menyampaikan berkait isu strategis stabilitas daerah ada 3 : Kondusifitas Wilayah, Toleransi, dan Demokrasi. Dan masyarakat diharapkan harus lebih peka terhadap sekelilingnya jangan sampai ideologi Pancasila yang sudah ada, diusik oleh ideologi atau paham baru seperti di masa lalu semisal DI TII ataupun Komunisme. Kegiatan ini digunakan juga untuk menghimbau warga agar waspada dalam menyaring perkembangan teknologi dan informasi di era modern ini karena, dapat berpotensi memberikan dampak positif dan juga negatif dalam penggunaannya dan perkembangannya.
Kegiatan ini dijadikan narsum Dewan untuk mengingatkan warga kembali agar mengamalkan ajaran-ajaran ke NU-an, karena ulama.

Related Posts

Komentar