Study Komparatif Kesbangpol dan SPSI Kab.Banyumas ke Kab.Sukabumi

Senin, 29 Oktober 2018 | 13490 Kali
Study Komparatif Kesbangpol dan SPSI Kab.Banyumas ke Kab.Sukabumi

KESBANGPOL ; Kamis – Jum'at tanggal 26 - 27 Oktober 2018 telah dilaksanakan Studi Komparatif terkait dengan Kegiatan Peningkatan Wawasan Kebangsaan bagi Pengurus Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) dan Aparatur Kesbangpol Kab.Banyumas, Hasil Kegiatan sebagai berikut : Jumlah peserta 41 orang dari unsure Pengurus SPSI dan Aparatur Kesbangpol Kab.Banyumas ,Rombongan berangkat dari Kantor Kesbangpol Bms pukul 22.00 WIB ,Sampai di Pendopo Kab.Sukabumi pukul 10.00 WIB

Rombongan Studi Komparatif Bms di sambut diterima oleh Asisten III Sekda Sukabumi ,Pejabat Pemda Kab.Sukabumi ,Pejabat Disnakertrans ,Ketua SPSI ,Unsur Pengurus SPSI .Sambutan Assisten III Sekda Kab.Sukabumi (Bapak Burhanudin) Ucapan selamat datang terhadap kehadiran Study Komparatif Banyumas ,Selayang Pandang tentang Kab.Sukabumi ,Kab.Banyumas merupakan ke 3 yang mengadakan Studi Komparatif ke Kab.Sukabumi setelah Pemda  DIY dan Pemda Bali.

Faktor apa yang melatar belakangi Kab.Banyumas Studi Komparatif ke Kab .Sukabumi ,Diperkenalkan Pejabat unsure Disnakertrans Kab.Sukabumi dan Pengurus SPSI Sukabumi, Pemda Kab.Sukabumi berencana mengadakan Studi Komparatif ke Pemda Kab. Banyumas ,Dipersilahkan Tim Rombongan menyampaikan maksud dan tujuan Studi Komparatif Pengurus  SPSI dan Aparatur Kesbangpol Kab. Bms ke Kabupaten Sukabumi.

Maksud dan tujuan Studi Komparatif Pengurus SPSI dan Aparatur Kesbangpol Kab. Bms ke Kab .Sukabumi disampaikan oleh : ABDULLAH Kasi Bina Ideologi dan Wawasan Kebangsaan, Ucapan terima kasih atas diterimanya Tim Rombongan Studi Komparatif beserta penyambutannya ,Menyampaikan titip salam dan permohonan maaf Aspem Kesra Sekda Kab.Bms (SrieYono, SH.M.Si) dan Kepala Kantor Kesbangpol Kab.Bms (Drs.Setia Rahendra,M.Si) sedianya akan hadir secara pribadi namun berhalangan hadir karena ada Rakor Kominda dan harus berada ditempat.

Maksud dan tujuan Studi Komparatif ke Kabupsten Sukabumi adalah ,Berdasarkan data dan Informasi dari SPSI Kab.Bms bahwa Kab.Sukabumi merupakan ,Kota industry dengan SPSI cukup banyak ,Insiden konflik sosial yang terjadi relative tinggi ,Pengelolaan manajemen konflik terlaksana dengan baik (win winsolution) ,Bermaksud melakukan Sharing dan dialog sekaligus diskusi tentang Pembinaan terhadap SPSI, Regulasi dan Pengelolaan manajemen konflik sosial ,untuk mengadopsi hal-hal (solusi) positif dari Pemda Kab. Sukabumi untuk diaplikasikan di Pemda Kab.Banyumas.(adm/ys)

Related Posts

Komentar