Malam Keakraban Forkompimda Kab.Banyumas bersama Warga Papua

Selasa, 27 Agustus 2019 | 1331 Kali
Malam Keakraban Forkompimda Kab.Banyumas bersama Warga Papua

KESBANGPOL ; Senin, 26 Agustus 2019 Pukul 20 00 s.d Selesai WIB  di Pendopo Si Panji Purwokerto telah dilaksanakan Malam Keakraban dengan Thema "Kita Indonesia”  yang diselenggarakan oleh Kantor Kesbangpol Kab. Banyumas,  dihadiri oleh sekitar 100 orang.

Pejabat yang hadir :

  1. Bupati Banyumas
  2. Wakil Bupati Banyumas
  3. Ketua FKUB
  4. Ketua DPRD
  5. Kapolres
  6. Dandim
  7. Ka Kesbangpol dan Para Kasi
  8. Wakil Ketua MUI
  9. Para Rektor
  10. Tokoh agama
  11. Para Camat yg wilayahnya ada masyarakat Papua ( Bp Rony camat )
  12. Camat Purwokerto Timur
  13. Rektor IAIN
  14. Kepala Dinkonminfo
  15. Kabag Hukum
  16. Kabag Umum
  17. Kabag Humas
  18. Dandenpom
  19. Danyon 405
  20. Perwakilan Kajari
  21. Forkompimcam

 Peserta undangan dari Warga Papua di Banyumas, Jalannya acara

  1. Pembukaan
  2. Menyanyikan lagu Indonesia Raya.
  3. Sambutan Dandim (Letkol Candra), merangkai kemajemukan Indonesia, dengan kemajemukan Indonesia, Indonesia menjadi kokoh. Banyak Tokoh - tokoh Papua. Anggota 405 yang dari Papua. Mari bersama di Banyumas merawat keragaman dan kebersamaan kita menjadi kuat. Dengan pertemuan kita semakin akrab. Semoga semakin erat NKRI harga mati.
  4. Sambutan Kapolres Banyumas, merawat keanekaragaman, hadirnya di Banyumas adalah merantau, adik- adik untuk belajar Bahasa Agama. Jangan merasa sendiri, saya jamin kalian aman dan nyaman. Saudara adik saya jangan merasa khawatir, sangat menghargai perbedaan. Saya minta saudara jangan takut dan ragu di Banyumas. Saya selaku Anggota Polri dan Anggota Kodim untuk NKRI. Marilah jadi satu karena perbedaan. Mari kita jaga mari kita rawat.
  5. Ketua Paguyuban masyarakat Papua di Banyumas, Kak Morgan. Kami terima kasih menerima dalam belajar dan bekerja.Menjaga Kota Purwokerto jangan sampai terjadi seperti di Surabya dan Yogyakarta. Saya meminta saya sebagai anak angkat, koordinasinya orangtua Anak dan Bapak. Mari kita hargai para pahlawan.
  6. Sambutan Wakil Bupati, intinya, menegaskan Indonesia 28 Oktober 1928, Sumpah Pemuda, tidak ada bangsa yang bersuku, dengan Kebhineka satu adalah Indonesia. Minta Bapak Asuh, sewaktu silahkan asal ada ditempat, Dandim, Kapolres, dan Pemda siap jadi Bapak angkat. Potensi Papua luar biasa, dari sepak Bola, Petinju. Banyumas bisa beranjangsana ke Papua. Saya yakin di Banyumas tidak ada peristiwa seperti di Yogya dan surabya. Semangat NKRI semangat Kebinekaan pembangunan di Papua luar biasa. Saudara saudara di Papua bukan anak tiri lagi tapi anak kandung saya.  Anak yang Sekolah di SMA di Unsoed Purwokerto adalah Warga Banyumas Warga Negara Indonesia.
  7. Ramah tamah dengan makan bersama.
  8. Dilanjutkan hiburan.

Related Posts

Font
Rabu, 10 Agustus 2016
Font
Rabu, 26 Juli 2017

Komentar