Pemeliharaan Keharmonisan dan Kerukunan antar Umat Beragama

Selasa, 18 Mei 2021 | 561 Kali
Pemeliharaan Keharmonisan dan Kerukunan antar Umat Beragama

BAKESBANGPOL ; Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Jawa Tengah, sukses menyelenggarakan acara yang berlokasi di Aula Bapedalitbang Kab. Banyumas (18/5/2021). Acara yang dihelat dua kali tersebut dipimpin oleh Kepala Bakesbangpol Kab. Banyumas Drs. Setia Rahendra, M.Si sekaligus Moderator dan juga mewakili Kepala Bakesbangpol Provinsi Jateng. 

Tema pertama yaitu Pemeliharaan Keharmonisan dan Kerukunan antar Umat Beragama serta Penghayat Kepercayaan dan yang kedua yaitu Pemeliharaan Penguatan Harmonisasi dan Kerukunan antar Etnis Akulturasi Budaya. Acara tersebut bertujuan untuk penyelenggaraan kerukunan umat beragama di masyarakat Indonesia khususnya wilayah Jawa Tengah. Menjalin sikap toleransi terhadap perbedaan agama, adat istiadat, dan kepercayaan. 

Narasumber dari DPRD Provinsi Jawa Tengah menyampaikan pentingnya implementasi dari Pancasila nomor satu. Dimana Mengimani adanya Tuhan yang Maha Esa serta mematuhi perintah dan menjauhi larangan-Nya dan juga Menerapkan toleransi antar umat beragama.

Related Posts

Font
Senin, 27 November 2017

Komentar