Pelantikan Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Tingkat Kecamatan dan Sarasehan Tokoh Lintas Agama

Kamis, 11 November 2021 | 2944 Kali
Pelantikan Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Tingkat Kecamatan dan Sarasehan Tokoh Lintas Agama

BAKESBANGPOL ; Kamis, 11 November 2021 - Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Baturaden. Acara pelantikan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Tingkat Kecamatan dan Sarasehan Tokoh Lintas Agama dihadiri langsung oleh Kepala Bakesbangpol Kab. Banyumas, Camat Baturaden, Kapolsek Baturaden, dan Danramil Baturaden, serta seluruh anggota FKUB Kec. Baturaden.

Bertujuan mewujudkan seluruh masyarakat menjalankan adat ke-agamaan yang aman dan damai. Memperkuat ke-agamaan masing-masing, serta memperkuat wawasan kebangsaan diseluruh elemen masyarakat indonesia.

Sambutan oleh Kepala Bakesbangpol Kab. Banyumas yang mengutip presiden pertama Indonesia Ir. Soekarno "Kalau jadi hindu jangan jadi orang India, kalau jadi orang islam jangan jadi orang Arab, kalau kristen jangan jadi orang yahudi, tetaplah jadi orang nusantara dengan adat-budaya nusantara yang kaya raya ini"  maksud dari kata tersebut menegaskan bahwa seorang yang beragama memiliki berwawasan kebangsaan yang luas, yang menumbuhkan peri-kemanusiaan antar bangsa, dan kasih sayang dengan semua mahluk, serta mewujudkan nilai-nilai Pancasila dan Kerukunan antar agama.

Related Posts

Komentar