Upaya Memberikan Pemahaman Politik Kepada Pemilih Pemula, Pemkab.Banyumas

Selasa, 16 Agustus 2022 | 1783 Kali
Upaya Memberikan Pemahaman Politik Kepada Pemilih Pemula, Pemkab.Banyumas

BAKESBANGPOL ; Dalam upaya memberikan pemahaman politik kepada pemilih pemula, Pemkab Banyumas melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Banyumas melaksanakan pendidikan politik bagi pelajar sma/sederajat di kota Purwokerto pada hari Senin (15/8) dengan tema "Peran Generasi Muda dalam Membangun Bangsa melalui Etika dan Budaya Politik yang Demokratis" dengan narasumber Wakil Bupati Banyumas dan Kepala Bakesbangpol Banyumas.

Dalam pemaparannya Wakil Bupati menekankan agar pelajar berperan aktif dalam demokrasi dan ikut aktif dalam pelaksanaan Pemilu dengan cara menggunakan hati nurani dan bijak menggunakan medsos. Dalam hal terjadi kebimbangan dapat bertanya pada guru, orang tua ataupun orang yang paham dengan politik.

Kepala Bakesbangpol dalam pemaparannya menekankan agar pelajar pada saatnya memastikan terdaftar sebagai calon pemilih dan hindari konflik, penyebaran berita bohong, ataupun bentuk-bentuk kegiatan lain yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Related Posts

Font
Jumat, 10 April 2020

Komentar