Seminar Bela Negara Pembina dan Pengurus Osis SMP/Swasta Kabupaten Banyumas.

Sabtu, 27 Agustus 2022 | 2333 Kali
Seminar Bela Negara Pembina dan Pengurus Osis SMP/Swasta Kabupaten Banyumas.

BAKESBANGPOL ; Sabtu, 27 Agustus 2022, Pukul 09.00 WIB - 11.00 WIB, bertempat di Gedung Ing Ngarso Sung Tuladha Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas, telah dilaksanaan Kegiatan Seminar Bela Negara Pembina dan Pengurus Osis SMP/Swasta Kabupaten Banyumas.
Menghadirkan kegiatan tersebut di antarnya.
1. Anggota IARMI DPK Banyumas
2. Pembina Dan Pengurus Osis SMPN/Swasta Kabupaten Banyumas
3. Bakesbangpol Kabupaten Banyumas
Hasil Kegiatan
- Seminar Bela negara diselenggarakan, karena semakin besar tantangan yang dihadapi bangsa dan semakin kompleks ancaman sebagai akibat dari perkembangan global. Arus globalisasi dan modernisasi memberikan pengaruh yang besar terhadap identitas bangsa, bahkan dapat mengancam budaya bangsa sehingga siswa sebagai kader terdidik harus mengambil peran aktif. Ancaman dari luar maupun ancaman dari dalam dapat ditangkal, apabila generasi muda mempunyai rasa nasionalisme dan kecintaan kepada tanah air yang kuat untuk melindungi dan membela negara dengan wawasan intelektual yang dimiliki.
-  Tujuan Seminar Bela Negara adalah menguatkan karakter kebangsaan, khususnya kepada generasi muda agar dapat berkiprah di masyarakat dengan membawa nilai-nilai luhur dan kebangsaan bangsa Indonesia.

Related Posts

Font
Jumat, 10 April 2020
Font
Kamis, 20 Oktober 2016

Komentar