Sosialisasi Orientasi Ketahanan Bangsa

Rabu, 18 Juli 2018 | 4351 Kali
Sosialisasi Orientasi Ketahanan Bangsa

KESBANGPOL Bms ; Selasa,17/07/2018 Kantor Kesbangpol Kabupaten Banyumas melaksanakan kegiatan Sosialisasi Orientasi Ketahanan Bangsa,Nilai-Nilai Nasionalisme dan Bela Negara di Pendopo Desa Sawangan Kecamatan Ajibarang,adapun 100 peserta undangan dari kalangan Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat dan Kader Perempuan PKK se Wilayah Kecamatan Ajibarang. Tujuan dari kegiatan Orientasi Ketahanan Bangsa, Nilai-Nilai Nasionalisme dan Bela Negara untuk Terciptanya kehidupan masyarakat yang rukun guna mencegah masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi dengan kekerasan yang bersifat anarkis dan perpecahan, antar umat beragama.

Materi yang di sampaikan :

1. Membangun Karakter Bangsa Berdasarkan Nilai-Nilai Pancasila di isi oleh Drs. Ratimin Sejowikarto, M.Hum sebagai Narsum.

2. Nilai-Nilai Kesejarahan oleh Kapt.Kuswadi KODIM 0701/Banyumas sebagai Narsum.

3. Penguatan Nilai-Nilai Luhur Budaya Bangsa Dalam Peningkatkan Pengembangan Wawasan Kebangsaan oleh Drs. Bambang Widodo, M.Si Dosen Fisip Unsoed Pwt sebagai Narsum.

4. Moderator Drs. Eko Heru Surono dari Camat Ajibarang.

Teknis dari Kegiatan Peningkatan Kesadaran Masyarakat Akan Nilai-Nilai Luhur Budaya Bangsa ini diselenggarakan dengan materi metode ceramah dan tanya jawab.(adm/ys)

Related Posts

Font
Selasa, 04 Oktober 2016

Komentar