Sosialisasi Peningkatan Rasa Solidaritas dan Ikatan Sosial di Kalangan Masysrakat

Sabtu, 23 September 2017 | 543 Kali
Sosialisasi Peningkatan Rasa Solidaritas dan Ikatan Sosial di Kalangan Masysrakat

Kesbangpol Bms ; Kantor Kesbangpol Kabupaten Banyumas mengadakan Sosialisasi berdialog langsung dengan masyarakat pada hari Sabtu,(23/09/2017) di Hotel COR jln. Jend.Soedirman, karena pentingnya Sosialisasi ini dengan masyarakat khususnya dengan tokoh Agama,Adat dan berbagai Suku ,Ras.Kegiatan tersebut di buka oleh Abdullah, S.H Kasi Ideologi dan Wawasan Kebangsaan pada Kantor Kesbangpol Kab.Banyumas.

Maksud tujuan Sosialisasi Dialog Forum Pembauran Kebangsaan untuk Terciptanya kehidupan masyarakat yang rukun, aman dan damai, guna mencegah masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi dengan kekerasan yang bersifat keagamaan. terciptanya kerjasama umat, ras, suku, budaya dan adat istiadat yang dilandasi oleh toleransi, saling pengertian, menghormati, dan saling menghargai.

Kegiatan Dialog Forum Pembauran Kebangsaan (Peningkatan Rasa Solidaritas dan Ikatan Sosial di Kalangan Masyarakat). ini diselenggarakan dengan materi:

Peran Forum Pembauran Kebangsaan dalam Menjaga dan Memperkokoh Kebineka Tunggal Ikaan; oleh Kepala Kantor Kesbangpol Bms sebagai Nara sumber.

Cara Kehidupan Masyarakat dari Berbagai Ras, Suku, Etnis dalam Mewujudkan Kehidupan Yang Tentram dan Damai; oleh Polsek Banyumas AKP.H.Tarno.

Pembauran Kebangsaan Merupakan Bagian Dari Wawasan Kebangsaan; oleh Drs. Bambang Widodo, M.Si Akademisi dari Unsoed Pwt. Sebagai Moderator Umar, S.Pd (adm/ys)

Related Posts

Komentar