Seminar Bidang Akademik (Pencegahan Terorisme Berbasis Komunitas)

Rabu, 04 Oktober 2017 | 335 Kali
Seminar Bidang Akademik (Pencegahan Terorisme Berbasis Komunitas)

Unsoed Pwt ; Pada hari Selasa tanggal 04/10/17 pukul 09.20 s.d 12.15 WIB di Aula Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jendral Sudirman (Fisip Unsoed) telah dilaksanakan acara " Diskusi Publik Pencegahan Terorisme Berbasis Komunitas " yang di selenggarakan oleh jurusan sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jenderal Soedirman, Ketua penyelenggara Dr.Djarot Santoso,MS (Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jendral Soedirman) yang diikuti oleh sekitar 200 orang.

  1. Hadir dalam kegiatan tersebut :
  2. Brigjen Pol Ir.Hamli,ME (Dir Pencegahan BNPT)
  3. Ir. Achmad Husein (Bupati Banyumas)
  4. Taufik Andrie (Dir Eksekutif Yayasan Prasasti Perdamaian)
  5. Dr. Ir. Prihananto (Wakil Rektor 3 Unsoed Bidang kemahasiswaan dan alumni )
  6. Letkol Inf Hari Purnomo ( Kasi Intel Rem 071/Wk )
  7. Kapten Chb Kamiyono,SH (Pasi Intel Kodim 0701/Bms)
  8. M.Sabiq ( Wakil Dekan Kemahasiswaan dan alumni).
  9. Drs. Setia Rahendra (Kakesbangpol Banyumas)
  10. Nur Fauzi (Ketua Pemuda Muhammadiyah Kab.Banyumas)
  11. Civitas Akademika Unsoed Purwokerto.

       Penyampaian Drs. Setia Rahendra (Kakesbangpol Banyumas) pada intinya :

  1. Kita bangga menjadi warga negara RI sehingga kita wajib menjaga persatuan dan kesatuan.
  2. Ancaman itu dapat berasal dari mana saja, namun ancaman sekarang ini tidak seperti jaman dahulu memanggul senjata, tapi sekarang ini ancaman Proxy War yaitu ancaman melalui pihak ketiga.
  3. Dalam rangka menciptakan masyarakat yang adil dan makmur yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, kita harus mempunyai konsistensi menjaga keutuhan NKRI.
  4. Yang berpengaruh terhadap stabilitas keamanan bangsa mencakup bidang Ipoleksosbud Hankam.
  5. Mengharapkan kepada seluruh mahasiswa jangan sampai mengikuti kelompok kelompok radikal yang akan merongrong negara dan bangas,yang akan merugikan diri sendiri
  6. Upaya dari Pemda Banyumas dalam rangka mencegah konflik yang terjadi di Kab. Banyumas membentuk forum forum seperti FKDM (Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat), FKUB (Forum Komunikasi Umat Beragama) dan Forum Pembauran Kebangsaan dalam rangka menyikapi dan melaporkan kejadian kejadian yang terjadi diwilayah mulai dari tingkat Desa.
  7. Pemda Banyumas nelalui Kantor Kesbangpol telah melakuka uoaya ornanganan terorisme melalui kegiata seninar wawasan kebangsaan, deradikalisasi eks napi teroris, koordinasi dengan aparatur pemerintah terkait serta pada beberapa kegiatan menghadirkan salah satu eks napi teroris yang telah bebas dan kembali ke NKRI untuk memberikan testimoni serta memfasilitasi eks napi teroris untuk dapat kembali bersosialisasi ke masyarakar serta mempunyai usaha.(adm/ys)

Related Posts

Font
Rabu, 26 Juli 2017

Komentar