Pembauran Kebangsaan Bagian dari Wawasan Kebangsaan

Kamis, 14 Pebruari 2019 | 10060 Kali
Pembauran Kebangsaan Bagian dari Wawasan Kebangsaan

KESBANGPOL ; Kamis, 14 Februari 2019 pukul 08.30-12.00 WIB. bertempat di Hotel Surya Yudha, Karangpucung telah diadakan Kegiatan Peningkatan Solidaritas Ikatan Sosisal di Masyarakat oleh Kantor Kesbangpol Kab. Banyumas dengan tema "Meningkatkan rasa Solidaritas dan Ikatan Sosial Masyarakat Guna Menciptakan Kondusifitas Wilayah demi Suksesnya Pemilu 2019", kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Banyumas (Drs. Setia Rahendra, M. Si), Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (M. Roqib, M.Ag) dan Akademisi (Drs. Bambang Widodo). Acara tersebut dimaksudkan sebagai wadah untuk mempererat persatuan dan kesatuan antar umat beragama, etnis, suku dan budaya yang ada di Kabupaten Banyumas. Acara dihadiri 100 orang dari berbagai suku dan etnis. adapun penyampaian dari masing-masing narasumber adalah sebagai berikut:
1. Drs. Setia Rahendra, M. Si
Kepala Kesbangpol Kab. Banyumas (Drs. Setia Rahendra, M. Si) menyampaikan pentingnya perngaruh kerukunan antar manusia terhadap kondusifitas wilayah khususnya Kab. Banyumas, di sela-sela penyampaian materinya, Drs. Setia Rahendra juga menyampaikan tata cara dan tahapan pemilu sebagai sosialisasi terhadap masyarakat untuk menghadapi pemilu 17 april mendatang.
2. M. Roqib S, Ag
Ketua FKUB Kab. Banyumas menyampaikan pentingnya bersosialisasi sesama umat beragama dan tatacara pendekatan terhadap sesama umat beragama.
3. Drs. Bambang Widodo
Bambang widodo dalam materinya menyampaikan betapa pentingnya menjaga budaya, adat untuk terjaganya adat istiadat dan warisan budaya kepada generasi penerus indonesia serta tetap menjaga kondusifitas wilayah NKRI khususnya Kab. Banyumas.(adm/ys)

Related Posts

Komentar