Memperingati Hari Veteran Nasional ( LVRI ) Kab.Banyumas

Senin, 12 Agustus 2019 | 129 Kali
Memperingati Hari Veteran Nasional ( LVRI ) Kab.Banyumas

KESBANGPOL ; Sabtu tanggal 10 Agustus 2019 dimulai pukul 09.00 WIB sd 10.35 bertempat di Pendopo Si Panji Kel. Sokanegara Kec. Purwokerto Timur telah dilaksanakan acara Memperingati Hari Veteran Nasional oleh Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kab. Banyumas dengan tema " Dengan Tekad Berjuang Tanpa Akhir, veteran RI, bersama pemerintah siap melanjutkan pelestarian jiwa semangat dan nilai juang 45,dengan penanggungjawab kegiatan Letkol Purn Urip Ngadiman (Ketua Cabang (LVRI) Kab. Banyumas).
Yang dihadiri lk 200 orang.

 Hadir dalam kegiatan al :
a. Ir. Ahmad Husein (Bupati Banyumas)
b. Mayjend Purn. Sunarko
c. Brigjend Purn. Saryono
d. Letkol Purn Urip Ngadiman (Ketua Cabang (LVRI) Kab. Banyumas).
e. Letkol Purn. L. Isworobroto (Ketua PEPABRI Kab. Banyumas)
f. Letkol inf Candra,S.E. M.I.P (Dandim 0701/BMS)
g. Kapolres Banyumas diwakili oleh Kompol Abdul Rojak Kapolsek Purwokerto Timur)
h. Mayor CPM Abdur Rauf (Wadandenpom IV/1 Purwokerto
i. Drs. Setia Rahendra, M.Si (Kakesbangpol Kab.Banyumas).
j. Forkompimda Kab. Banyumas
k. Anggota Pepabri
l. Tamu dan undangan lainnya.

Sambutan :

1. Sambutan oleh Ir. Ahmad Husein (Bupati Banyumas) yang pada intinya :

a. Kepada Seluruh LVRI yang saya cintai, marilah kita panjatkan kehadirat Alloh SWT sehingga kita semua dapat berkumpul dalam kegiatan Peringatan Hari Veteran Nasional, Peringatan hari ini merupakan pengorbanan dimasa revolusi mengutip amanat Presiden Soekarno pada tanggal 10 Agustus adalah hari peringatan veteran Nasional penghargaan di revolusi fisik.

b. Hal yang sama yang disampaikan oleh SBY tentang peringatan hari LVRI peringatan ini sebenarnya dirasakan oleh seluruh rakyat Indonesia, kita ingin memaknai peringatan momentum merebut kemerdekaan, tema kali ini dengan tekad berjuang tanpa akhir, veteran RI, bersama pemerintah siap melanjutkan pelestarian jiwa semangat dan nilai juang 45, sesuai tugas pokok LVRI kesepan untuk mewarisi kepada generasi penerus tentang jiwa semangat nilai - nilai 45.

c. Kita patut memberikan apresiasi sehingga nilai perjuangan bisa kita wariskan kepada generasi penerus, agar tau akan perjuangan bangsanya dan dari perjuangan veteran kemerdekaan dan pembela, dalam perjaunag generasi penerus dimasa akan datang.

d. Kita tidak boleh lelah mencintai Negri ini , kita harus menjalin kerjasama kepada pemerintah daerah dan semua elemen masyarakat, dirgahayu LVRI Indonesia semoga Tuhan YME senantiasa membimbing kita.

2. Sambutan oleh Letkol Purn Urip Ngadiman (Ketua Cabang (LVRI) Kab. Banyumas) yang pada intinya :

a. Terimakasih kepada bapak bupati Banyumas, bahwa terselenggaranya acara ini tidak lepas dukungan penuh dari pemerintah daerah mendukung penuh moral dan finansial, veteran RI mempunyai 2 hari besar yaitu hari veteran Nasional, hari Legion Veteran wadah para pejuang setelah berhenti mengangkat senjata.

b. Pada Tahun 1957 presiden Soekarno mengeluarkan keputusan dalam memperingati hari Legion Vetaran, sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati selaku pemerintah daerah sekian.

Acara Memperingati Hari Veteran Nasional oleh Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kab. Banyumas merupakan dalam rangka merayakan hari Veteran .(Liputan Berita Kebangpol/Fj.T) 

Related Posts

Font
Rabu, 05 Oktober 2016

Komentar