Merawat Kebhinekaan Menjaga NKRI.

Senin, 22 Pebruari 2021 | 959 Kali
Merawat Kebhinekaan Menjaga NKRI.

BAKESBANGPOL ; Telah melaksanakan kegiatan Sosialisasi dari Bakesbangpol Provinsi Jateng Senin 22 Pebruari 2021 di Meotel Yaitu Penguatan dan Pengembangan Ideologi Pancasila dengan tema " Merawat Kebhinekaan Menjaga NKRI.

-Akulturasi Pilar Kebangsaan  

Perubahan Revolusi Industri yang terdiri dari 4 tahapan yang semakin maju dari bidang industri dan elektronik mengubah cara berpikir kehidupan sehari hari, dengan menggunakan pancasila sebagai ideologi dasar negara menjadikan kekuatan dari jatidiri bangsa.

Dimana pilar kebangsaan itu sendiri terdiri dari pancasila, bhineka tunggal ika, UUD 1945, dan NKRI. 

-Pancasila sebagai dasar negara.

Dimana visi negara indonesia adalah merdeka bersatu berdaulat adil dan makmur yang dimana pancasila diacu dalam pendekatan historis , pendekatan filosofis, yurisdis dan pendekatan sosial. sedangkan misi dari kemerdekaan Indonesia termuat dalam pembukan UUD 1945 Alinea 4. 

-Memiliki rasa cinta tanah air, cinta agama, dan toleransi harus secara sadar untuk menjaga dan memelihara keutuhan bangsa dan negara. Adanya upaya polarisasi pembenturan antara nasionalisme dengan agama, sejatinya merupakan nilai dalam agama dan nasionalisme yang saling mengisi dan melengkapi agar terciptanya masyarakat yang toleran.

Wawasan Kebangsaan Untuk Indonesia Lebih Baik. Menjadi kunci kesamaan pandangan dan Pemersatu tujuan generasi masa kini dan masa yang akan datang, dalam menghadapi tantangan Bangsa Indonesia baik dari dalam, maupun dari luar negeri. Sebagai penguat kebhinnekaan-toleransi dan Nasionalisme ditengah tantangan disrupsi dan Globalisasi Peradaban. Dengan memperkuat karakter generasi bangsa yang memiliki nilai-nilai dan filosifi pendirikan karakter yang terdiri dari olah hati (etika), olah pikir (literasi), olah karsa (estetika), olah raga (kinestetika).

Related Posts

Komentar