Ketahanan Ekonomi, Sosial, Budaya dan Pemberdayaan Ormas.

Sabtu, 26 Pebruari 2022 | 8017 Kali
Ketahanan Ekonomi, Sosial, Budaya dan Pemberdayaan Ormas.

 BAKESBANGPOL ; Sabtu 26 Februari 2022 mulai pukul 08.00 s/d 15.30 telah dilaksanakan Kegiatan kelompok pertama Pemantapan Ketahanan Ekonomi, Sosial dan Budaya bagi masyarakat dan kelompok kedua Pemberdayaan Ormas dalam rangka Penanganan Masalah Sosial Kemasyarakatan di Aula Bappedalitbang Kab. Banyumas. Penyelenggara dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Jateng yg bekerja sama dengan DPRD Jawa Tengah.

Hadir dalam Kegiatan :
1. Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah
2. Bakesbangpol Provinsi Jawa Tengah
3. Kepala Bakesbangpol Kab. Banyumas
4. Ormas, UMKM, LSM dan Karang Taruna

Hasil Kegiatan :
Kegiatan Pemantapan Ketahanan Ekonomi, Sosial dan Budaya bagi masyarakat dan Pemberdayaan Ormas dalam rangka Penanganan Masalah Sosial Kemasyarakatan, dimoderatori oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kab.Banyumas, dimana narasumber dari DPRD Prov. Jawa Tengah.
Setiap tahun demi tahun masyarakat selalu dihadapkan dengan permasalahan ekonomi, dimana timbul saat keinginan dan kebutuhan bertemu dengan sumber daya yang terbatas. Sedangkan hal tersebut berimbas kepada konflik sosial dan budaya. Keberagaman yang harusnya menjadi kehidupan yang harmonis akan terganggu jika perekonomian yang cenderung tidak stabil. Kegiatan tersebut diharap mampu memberikan wawasan kepada masyarakat, sehingga dapat terantisipasi dengan baik dan mampu menekan perekonomian yang cenderung kurang stabil.Mengedukasi pelaku Ormas, bahwa semua Ormas wajib menjaga Persatuan bangsa sebagai perwakilan dari kelompok masyarakat untuk saling meningkatkan toleransi antar kelompok Ormas maupun masyarakat Indonesia secara luas, bagaimana masing-masing Ormas maupun anggota ormas menjaga kebersamaan ditengah krisis toleransi. Adanya perbedaan antar ormas diharapkan saling menghargai, menghormati dan tidak memegang ego masing-masing, agar tujuan bersama tercapai.

 

Related Posts

Komentar