Gathering Ormas/LSM/Perkumpulan Bersatu Banyumas Nomor Satu.

Selasa, 15 Maret 2022 | 2693 Kali
Gathering Ormas/LSM/Perkumpulan Bersatu Banyumas Nomor Satu.

BAKESBANGPOL ; Senin tanggal 14 Maret 2022 pukul 20.00 s.d 21.30 WIB bertempat di Pendopo Si Panji Kab. Banyumas Jl. Kabupaten, Kel. Sokanegara, Kec. Purwokerto Timur, Kab. Banyumas telah dilaksanakan Gathering Ormas/LSM/Perkumpulan dengan thema "Ormas/LSM/Perkumpulan Bersatu Banyumas Nomor Satu" yang diselenggarakan oleh Bakesbangpol Kab. Banyumas penanggung jawab Eko Heru Surono, S.Sos (Kepala Bakesbangpol Kab. Banyumas) yang diikuti sekitar 100 orang.

Hadir dalam kegiatan.
a. Ir. H. Achmad Husein (Bupati Banyumas)
b. dr. Budhi Setiawan (Ketua DPRD Kab. Banyumas)
c. Kombes Pol. Edi Suranta Sitepu, S.I.K (Kapolresta Banyumas)
d. Letkol Inf Iwan Dwi Prihantono (Dandim 0701/Banyumas)
e. Nizar, S.H. (Kasi Intel Kejaksaan Negeri Banyumas)
f. Drs. Purwadi Santoso (Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kab. Banyumas).
g. Eko Heru Surono, S.Sos (Kepala Bakesbangpol Kab. Banyumas).
h. Ketua Ormas/LSM/Perkumpulan se-Kab. Banyumas.

Susunan Acara.
a. Pembukaan.
b. Menyanyikan Lagu Indonesia Raya.
c. Doa
d. Pengucapan Janji Organisasi Masyarakat oleh perwakilan ormas.
e. Pengarahan dari pejabat Forkompimda Banyumas.
f. Diskusi.

Penyampaian dari Aspem Kab. Banyumas pada intinya.
a. Untuk kegiatan Gathering Ormas /LSM/Perkumpulan malam ini yang kita undang ada 21 ormas yaitu Ormas PP, GMBI, Sakti, Lowo Ireng, Banser, Libas, FKPPI, Kokam, Ampel RI, BPPI, PC NU, Karangtaruna, PD Aisyiah, TP PKK, PSHT, PMI, KNPI, KTNA, dan Fatayat NU Banyumas.
b. Penyelenggaraan kegiatan hari ini dalam rangka silaturahmi antara Ormas/ LSM /Perkumpulan kepada Forkompimda Banyumas yang bertugas mempererat silaturahmi mewujudkan sinergitas.
c. Maksud dan tujuan kegiatan ini agar Ormas bisa mandiri dan berguna bagi masyarakat Banyumas dan kemajuan kab. Banyumas, harapanya setelah pertemuan ini nanti bisa ikut serta menciptakan situasi Banyumas yang kondusif.
d. Bahwa ada 155 ormas terdapat di Banyumas yang sudah mendaftar di Bakesbangpol Kab. Banyumas namun mash ada ormas yang blm mendaftar, yang jelas setelah kegiatan ini agar nanti bisa menyampaikan kepada ormas jajarannya terkait hasil Gathering Ormas/LSM/Perkumpulan di Banyumas.

Pengarahan dari Bp. Nizar, S.H. (Kasi Intel Kejaksaan Negeri Banyumas) pada intinya.
a. Kejari Banyumas merupakan salah satu unsur yg tergabung dalam unsur Kominda di Bakesbangpol Kab. Banyumas.
b. Beberapa pesan dan pandangan isu isu yang sering muncul, bahwa ormas itu sangat bermanfaat yang berjuang swadaya, berjuang tanpa pamrih untuk ikut memajukan dan membantu pemerintah, khususnya pemda Banyumas.
c. Kami sudah melihat gerakan dari ormas ini baik yang bersifat sosial dan yang menjadi mitra. Kami siap mensuport secara pikiran maupun waktu sumbang sih dalam membantu memikirkan semua ormas yang bertujuan mewakili masyarakat untuk membantu pemerintahan,
d. Point intinya kita menjaga persatuan dan kesatuan yang selalu tidak peka terhadap kritikan.

Pengarahan dari Letkol Inf Iwan Dwi Prayitno (Dandim 0701/Banyumas) pada intinya.
a. Bahwa kita selaku TNI tidak lepas dari UU TNI yang terkait dengan ketahanan, jadi terkait dengan ormas ini untuk kedepannya berhubungan dengan pertahanan yang pasti kedepanya akan menggunakan Ormas/LSM.
b. Mengajak kepada semua ormas yang ada di Banyumas mari kita rapatkan barisan untuk jaga kesatuan, dengan saling merangkul setiap ormas bisa mengedepankan kedewasaan.

Pengarahan dari Kombes Pol. Edi Suranta Sitepu, S.I.K (Kapolresta Banyumas) pada intinya.
a. Untuk kegiatan gathering Ormas/LSM/Perkumpulan sangat penting bagi kami Polri, kami akan menyampaikan sedikit paparan dengan judul " peran ormas bersinergi dengan pemda, TNI dan Polri dalam menciptakan Kamtibmas ".
b. Kamtibmas bukan hanya tanggung jawab Pemda, TNI dan Polri namun merupakan tanggung jawab kita bersama, dalam menjaga persatuan dan kesatuan dalam menjaga NKRI.
c. Kita perlu bekerjasama dengan masyarakat, ormas dan organisasi lainnya dalam menyukseskan program-program pemerintah.
d. Peran ormas ikut serta dalam menciptakan kamtibmas, serta ikut serta membantu menciptakan situasi yang kondusif, jangan sampai melanggar hukum.

Pengarahan dari dr. Budhi Setiawan (Ketua DPRD Kab. Banyumas) pada intinya.
a. Bahwa kita hidup di Banyumas, kita tetap harus menciptakan situasi yang kondusif, sehingga kami sebagai ketua DPRD Banyumas minta dukungan dari seluruh ormas/LSM/Perkumpulan yang ada di Banyumas.
b. Mengajak semua ormas/ LSM/ Perkumpulan yang ada di Banyumas untuk saling menjaga persatuan dan kesatuan, jangan terpancing/ terpengaruh dengan berita medsos (hoax), kita tetap konsen menjaga NKRI.
c. Kami menyampaikan pesan bahwa tahun 2022 saat inj situasi politik sudah mulai bermunculan, yang tahun 2024 akan ada pesta demokrasi pilihan Presiden dan Wakil Presiden, Legislatif untuk itu mari kita tetap jaga persatuan dan kesatuan, serta menciptakan Banyumas yang kondusif.

Pengarahan dari Ir. H. Achmad Husein (Bupati Banyumas) pada intinya.
a. Mengucapkan terimakasih kepada TNI dan Polri yang sudah ikut menciptakan situasi kabupaten Banyumas yang kondusif.
b. Kalau situasi kamtibmas kondusif untuk program-program pemerintah mulai dari Pusat, Propinsi, Kabupaten akan berjalan dengan baik.
c. Mengharapkan setelah ada pertemuan malam ini agar kedepanya bisa bersinergi, untuk kedepanya dari semua ormas yang ada di Banyumas ada komunitas yang menaungi semua ormas/LSM/Perkumpulan.
d. Kami pemda bersama TNI dan Polri minta dukungan dari Ormas/LSM/Perkumpulan untuk menciptakan Banyumas yang kondusif.

Acara dilanjutkan dengan diskusi antara peserta dari Ormas/LSM/Perkumpulan bersama Forkompimda Banyumas.

Kesimpulan.
1. Bahwa pertemuan malam ini semua ormas/LSM/Perkumpulan sepakat menjaga kondusifitas.
2. Membentuk sekretariat bersama yang akan menaungi semua ormas/LSM/Perkumpulan yang ada di Banyumas.
3. Akan melakukan pertemuan kembali sampai dengan 2 kali atau 3 kali untuk membentuk sekretariat bersama dan Kantornya.

Related Posts

Font
Rabu, 13 Oktober 2021

Komentar