Sosialisasi Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan Bagi Calon Paskibraka dan Purna Paskibraka Kabupaten Banyumas

Rabu, 29 Juni 2022 | 4269 Kali
Sosialisasi Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan Bagi Calon Paskibraka dan Purna Paskibraka Kabupaten Banyumas

BAKESBANGPOL ; Rabu, 29 Juni 2022, Pukul 08.30 WIB s.d 12.30 WIB bertempat di Aula Dinporabudpar, Kabupaten Banyumas. Telah dilaksanakan Kegiatan Sosialisasi Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan Bagi Calon Paskibraka dan Purna Paskibraka Kabupaten Banyumas Tahun 2022 dengan tema "Menggugah Pancasila di Kalangan Generasi Muda"

Kegiatan yang dilaksanakan berupa kegiatan Peningkatan Ideologi dan Karakter Kebangsaan. Tujuan pada kegiatan ini adalah memberikan pengetahuan masyarakat tentang wawasan kebangsaan, memberikan pengertian dan mengajak masyarakat/warga negara tentang pentingnya bela negara dan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya 4 pilar kebangsaan. Masyarakat/warga negara yang mengikuti kegiatan ini yaitu peserta calon paskibraka dan purna paskibraka Kab. Banyumas Tahun 2022

Dari materi-materi yang diberikan oleh para narasumber beserta dialog tanya jawab pada kegiatan ini, dapat disimpulkan bahwa generasi muda khususnya calon paskibraka dan purna paskibraka pada kegiatan ini diharapkan dapat menjadi pelopor bagi generasi muda yang lain yang merupakan bonus demografi Indonesia dalam meningkatkan wawasan kebangsaan agar kelak dapat menjadi generasi penerus yang berkualitas bahkan dapat diharapkan menjadi pemimpin yang baik di masa depan dalam mewujudkan generasi Indonesia Emas pada tahun 2045.

Related Posts

Komentar