*Apel Kebangsaan Sinergitas antara TNI - Polri dan Pemda Kab. Banyumas.*

Selasa, 20 September 2022 | 1221 Kali
*Apel Kebangsaan  Sinergitas antara TNI - Polri dan Pemda Kab. Banyumas.*

BAKESBANGPOL ; TNI, Polri, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Banyumas dan tokoh pemuda serta tokoh masyarakat lainnya melaksanakan Apel Kebangsaan Sinergitas pada Selasa, 20 September 2022 di alun-alun Purwokerto Kabupaten Banyumas. Apel bertema Bersama Menjaga Kondusifitas Wilayah Kabupaten Banyumas ini dihadiri oleh Korem 071/WK, Kodim 0701/Bms, Polresta Banyumas dan dipimpin oleh Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein didampingi Kasrem 071/Wk Letkol Inf Chandra, S.E.,S.IP,, Kapolresta Banyumas Kombes Pol. Suranta Edy Sitepu dan Dandim 0701/Bms Letkol Inf Iwan Dwi Prihartono dengan Komandan Apel AKP Sutar, S.H (Kapolsek Karanglewas).

Pada acara tersebut, Bupati Banyumas berpesan agar Apel Sinergitas ini menjadi sarana untuk menyebarkan semangat positif kebangsaan yang sesuai dengan nilai-nilai Pancasila, sekaligus memantapkan komitmen untuk senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia, khususnya di Kabupaten Banyumas.

Bupati Banyumas juga menyampaikan menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya dan penghargaan yang setulus-tulusnya kepada semua elemen masyarakat, khususnya jajaran TNI, Polri, tokoh agama, dan tokoh masyarakat atas kerja sama, sinergi dan kontribusinya. Situasi dan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) Kabupaten Banyumas juga secara umum relatif aman dan terkendali.

Hal ini tentunya tidak lepas dari peran TNI dalam pembinaan teritorial, peran Polri dalam menjaga kamtibmas, peran tokoh agama dalam pencerahan umat, serta kesadaran warga masyarakat untuk menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi. Upacara selesai dilanjutkan pembacaan ikrar deklarasi yang dibacakan oleh perwakilan lintas agama yang diikuti peserta upacara.

Acara dilanjutkan dengan pemeriksaan kendaraan dari masing-masing instansi dan dilanjutkan dengan Show of Force yang diikuti Forkopimda dengan rute : Start Alun-alun Purwokerto – Jalan Jendral Sudirman - perempatan Kodim - Pasar Manis - Jalan Gatot Subroto - Perempatan Kebondalem - Perempatan Aston - Pertigaan Hotel Meotel - Kaliputih - Posis - Jalan Jendral Sudirman - finish Alun-alun Purwokerto.

Related Posts

Komentar