Peningkatan Koordinasi dan Komunikasi Politik // Aula Gedung Bakesbangpol Kab.Banyumas

Sabtu, 29 Juli 2023 | 362 Kali
Peningkatan Koordinasi dan Komunikasi Politik // Aula Gedung Bakesbangpol Kab.Banyumas

BAKESBANGPOL ; Sabtu, 29 Juli 2023 pukul 08.00 WIB telah dilaksanakan kegiatan Peningkatan Koordinasi dan Komunikasi Politik. Penyelenggara dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Jateng yg bekerja sama dengan DPRD Jawa Tengah di Aula Wisma Wakita Bakesbangpol Kab. Banyumas.

Kegiatan tersebut dimoderatori oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kab. Banyumas (Bpk Eko Heru Surono, S.Sos), dimana narasumber yang hadir dari anggota komisi E DPRD Prov Jawa Tengah (Bpk Jasiman) dan Sekretaris Komisi A DPRD Prov. jateng (Bpk Juli Krisdianto)

Kegiatan tersebut mengumpulkan pelaku generasi Muda, Karang Taruna dan Tokoh Masyarakat di wilayah Kab. Banyumas.

Kesimpulan hasil kegiatan:
Sumber Konflik Politik adalah adanya struktur yang dari penguasa politik dan sejumlah orang yang dikuasai. Semakin besar penderitaan dan kekecewaan rakyat semakin besar dorongan didalam masyarakat untuk terlibat konflik dengan penguasa politik.
Kelompok radikal agama dapat dicirikan oleh beberapa karakter, antara lain: Mengklaim kebenaran tunggal, mengutamakan ibadah secara penampilan dan jihadis, menggunakan cara-cara kekerasan, mudah mengkafirkan orang lain, tertutup dengan masyarakat, dan apolitik.

Hakekat Wawasan Kebangsaan dalam perspektif pencegahan dan penanganan konflik di masyarakat maupun politik, mengutamakan semangat persatuan dan kesatuan disegala bidang baik politik, ekonomi, sosial, budaya maupun pertahanan keamanan.

Related Posts

Komentar