Pemantapan Ketahanan Ekonomi, Sosial dan Budaya Bagi Masyarakat // Balai Desa Baseh Kecamatan Kedungbanteng

Rabu, 12 April 2023 | 887 Kali
Pemantapan Ketahanan Ekonomi, Sosial dan Budaya Bagi Masyarakat // Balai Desa Baseh Kecamatan Kedungbanteng

BAKESBANGPOL ; Pada pukul 13.30 WIB 09/04/2023 dilanjutkan kegiatan Pemantapan Ketahanan Ekonomi, Sosial dan Budaya Bagi Masyarakat. Penyelenggara dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Jateng yg bekerja sama dengan DPRD Jawa Tengah di balai desa Baseh Kecamatan Kedungbanteng Kab. Banyumas.
Kegiatan tersebut dimoderatori oleh Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kab. Banyumas (Bejo Siswanto, S.H.), Adapun narasumber adalah DPRD Propinsi Jawa Tengah Juli Krisdianto (Sekretaris Komisi A DPRD Provinsi Jawa Tengah), Arif Yuliarso (Pengurus Pemuda Pancasila), Yusrianto (Pengurus Karang Taruna) dan Jatmono (Kabid pemberdayaan organisasi Ansor Banyumas).
Kegiatan tersebut bertujuan mengedukasi pelaku UMKM, Karang Taruna dan Tokoh Masyarakat di wilayah desa Baseh untuk menghadapi kesenjangan dalam ranah perekonomian dan budaya, antara lain :
- Dibutuhkan kerjasama dan sinergi antara pemerintah baik pusat maupun daerah dengan elemen-elemen masyarakat terutama masyarkat dan pelaku ekonomi
- Peran Strategis Pemerintah Terhadap Ketahanan Ekonomi, Sosial dan Budaya adalah Perumusan Kebijakan, Pelaksanaan Kebijakan, Koordinasi, kerjasama, serta Pemantauan, Evaluasi dan Pelaporan
- Nilai persatuan dan gotong-royong Pancasila sangat dibutuhkan. Spirit persatuan dan gotong royong membuat masyarakat sadar untuk patuh terhadap berbagai himbauan pemerintah. Mari sama sama dukung kebijakan Pemerintah dan Proyeksi Pembangunan, Untuk memulihkan dan mengembangkan ekonomi Jawa Tengah.
Peserta yang mengikuti kegiatan tersebut berasal dari Karang Taruna, tokoh dan elemen masyarakat.

Related Posts

Komentar