TNI Manunggal Membangun Desa

Kamis, 17 Oktober 2019 | 1521 Kali
TNI Manunggal Membangun Desa

KESBANGPOL ; Kamis  (17/10/19) di Balai Desa Watuagung Kecamatan Tambak , Kantor Kesbangpol Kabupaten Banyumas melaksanakan kegiatan Sosialisasi Orientasi Ketahanan Bangsa,Nilai-Nilai Nasionalisme dan Kesadaran Bela Negara Bagi Tokoh Masyarakat,Tokoh Agama,Tokoh Pemuda Desa Watuagung Kec.Tambak Kab.Banyumas.Untuk memberikan pembekalan kepada Masyarakat tentang pentingnya Persatuan dan Kesatuan Bangsa untuk  mencegah timbulnya disintegrasi Bangsa, terwujudnya Masyarakat  yang berwawasan kebangsaan sebagai pedoman dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta untuk menumbuhkan semangat kebersamaan di kalangan masyarakat dalam melanjutkan Estafet perjuangan Bangsa maupun untuk meningkatkan kesadaran Masyarakat dalam memelihara dan mempertahankan NKRI.

1. Letkol Inf. Candra S.E,M.I.Pol Kodim 0701/Bms mengatakan Bela Negara Sebagai Hak dan Kewajiban Warga Negara,Perjuangan Bangsa Indonesia dalam merebut Kemerdekaan merupakan  wujud tekad  Rakyat Indonesia untuk Merdeka Bersatu Berdaulat adil dan makmur.

 2.  Drs.Srieyono Aspem dan Kesra Setda Kab.Banyumas menyatakan bahwa Akhir – akhir ini, Narkoba (Narkotika dan Obat-obatan yang mengandung zat adiktif/berbahaya dan terlarang) begitu populer di kalangan remaja dan generasi muda bangsa Indonesia. Hal ini didukung oleh data BNN, Badan Narkotika Nasional memperkirakan jumlah pengguna narkoba di Indonesia akan terus meningkat. Tahun 2015, diprediksi angka prevalensi pengguna narkoba mencapai 5,1 juta orang”. Sebab penyalahgunaan narkoba  ini telah merebak ke semua lingkungan, bukan hanya di kalangan anak-anak nakal dan preman tetapi telah memasuki lingkungan kampus dan lingkungan terhormat lainnya. Narkoba saat ini banyak kita jumpai di kalangan remaja dan generasi muda dalam bentuk kapsul, tablet dan  tepung seperti ekstasy, pil koplo dan shabu-shabu, bahkan dalam bentuk yang amat sederhana seperti daun ganja yang dijual dalam amplop-amplop,jadi peran pemuda dalam menjaga keutuhan NKRI jauhi Narkoba.

3. Drs. Bambang Widodo, M.Si Dosen Fisip Unsoed Pwt bahwa, Maju Mundurnya Bangsa Indonesia Ada di Pundak Pemuda, Pertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.(adm/ys)

Related Posts

Font
Selasa, 21 Pebruari 2017

Komentar