Pasar Sokaraja Sudah Normal Kembali

Senin, 03 Agustus 2020 | 546 Kali
Pasar Sokaraja Sudah Normal Kembali

BAKESBANGPOL ; Kondisi Pasar Sokaraja sedikit demi sedikit berlangsung normal, meskipun sempat sepi ketika awal kembali dibuka. Untuk membangkitkan semangat para pedagang dan pembeli bahwa Pasar Sokaraja sudah aman, Bupati Banyumas, Achmad Husein beserta istri mengunjungi Pasar Sokaraja, Senin (3/8).

Bupati Achmad Husein mengatakan Pasar Sokaraja aman untuk dikunjungi setelah ditutup sementara selama tiga hari guna sterilisasi pasca ditemukannya sejumlah pedagang yang terkonfirmasi positif COVID-19. 

"Kedatangan saya ke sini untuk membangkitkan semangat masyarakat untuk berbelanja di Pasar Sokaraja. Kan sudah dibersihkan dan (pedagangnya) sudah diswab (tes usap) banyak, dan yang terakhir sudah negatif. Jadi Insya Allah aman," katanya. 

Bupati juga meminta pedagang dan masyarakat yang berbelanja di Pasar Sokaraja untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, yakni memakai masker serta mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir saat masuk maupun saat keluar pasar. Meskipun agak susah, Achmad Husein berharap jaga jarak juga harus diterapkan di dalam pasar.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga berdialog dengan sejumlah pedagang terkait dengan aktivitas perdagangan di Pasar Sokaraja. Bahkan dia tidak segan untuk memperbaiki kesalahan pemasangan masker yang digunakan pedagang maupun pembeli.

Sementara itu, salah seorang pedagang di Pasar Sokaraja, Nuratmi mengaku bersyukur karena aktivitas perdagangan telah kembali normal pascapenutupan sementara selama tiga hari.

"Sudah mulai normal kembali. Alhamdulillah, tes usap yang kedua, hasilnya negatif," katanya.

Oleh karena itu, dia mengharapkan masyarakat untuk tidak takut berbelanja di Pasar Sokaraja.

"Alhamdulillah, pelanggan saya tadi pagi datang semua," tambahnya.

Pedagang lainnya, Suyanto mengatakan konsumen sudah banyak yang datang untuk belanja di Pasar Sokaraja. Ia mengaku tidak mempermasalahkan penutupan sementara Pasar Sokaraja karena semua itu dilakukan demi kebaikan bersama.

"Kayaknya sekarang sudah kembali normal. Para pembelinya juga sudah banyak," katanya.

Related Posts

Komentar