Melalui koordinasi dan Sinergitas Kita Tingkatkan Peran Aktif Masyarakat dalam Mencegah Konflik Sosial

Sabtu, 13 Maret 2021 | 519 Kali
Melalui koordinasi dan Sinergitas Kita Tingkatkan Peran Aktif  Masyarakat dalam Mencegah Konflik Sosial

BAKESBANGPOL ; Sabtu, 13 Januari 2021 Bertempat di Aula Sasana Krida Utama Kelurahan Purwokerto Wetan Kec. Purwokerto Timur Kab. Banyumas. Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan acara Peningkatan Kapasitas Masyarakat Sipil Dalam Penyelesaian Konflik Sosial. Dengan tema "Melalui Koordinasi Sinergitas kita Tingkatkan Peran Aktif Masyarakat dalam Mencegah Konflik Sosial".

Selain itu, acara tersebut juga berkerja sama dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kab. Banyumas dimana Moderator sendiri oleh Drs. Setia Rahendra, M.Si selaku Kepala Badan. Menurut salah satu narasumber Bpk. Jasiman "negara kita adalah negara yg religius dengan penguatan Pancasila nomor satu, dengan agama akan menyuburkan semangat Pancasila".

Dan dari Bpk. Mustholih unsur-unsur mempertahankan NKRI adalah dengan kegiatan Dialog Publik dimana menjadi Kebersamaan sebagai bentuk nilai Wawasan Kebangsaan. Sedangkan dari Ibu Inna Hadinata, dengan adanya Cinta dan Kasih Sayang terhadap sikap Toleransi akan meminimalisir tindak Terorisme dan Radikalisme. Audience sendiri berasal dari tokoh masyarakat, ormas, generasi muda / mahasiswa, dan berbagai unsur masyarakat.

Related Posts

Komentar