Tim Pengawasan Orang Asing (PORA) Kab. Banyumas melaksanakan operasi Gabungan

Jumat, 18 Maret 2022 | 3887 Kali
Tim Pengawasan Orang Asing (PORA)  Kab. Banyumas melaksanakan operasi Gabungan

BAKESBANGPOL ; Jum'at 18 Maret 2022 Bakesbangpol Banyumas bersama Tim Pengawasan Orang Asing (PORA) Kab. Banyumas melaksanakan operasi Gabungan, dimana operasi dipimpin oleh sdr. Rio (Kasi Pengawasan dan Penindakan Kantor Imigrasi Kelas 1 Cilacap) dan diikuti oleh perwakilan dari Bakesbangpol Banyumas, Polresta Banyumas, Kodim 0701/Bms, BAIS TNI, BNN Kab. Banyumas.

Dalam operasi gabungan tersebut Tim melakukan pemeriksaan administrasi dan keberadaan Tenaga Kerja Asing (TKA) di Sekolah Nasional 3 Bahasa Putera Harapan Purwokerto di komplek Stadion Mini Purwokerto serta di Cafe Arabian yang berada di Jl. Overste Isdiman, anggota Tim PORA dalam hal ini perwakilan dari Bakesbangpol yaitu sdr. Bambang (Sub Koordinator Kewaspadaan Dini dan Kerjasama Intelijen) bersama anggota lainnya dengan seksama mengecek dokumen keimigrasian diantaranya pasport, Ijin Tinggal Sementara (ITAS), surat domisili dan dokumen lainnya.

Adapun hasil dari operasi gabungan yaitu terhadap 2 orang Tenaga Kerja Asing (TKA) dari China yang berada di Sekolah Nasional 3 Bahasa Putera Harapan Purwokerto serta 1 orang TKA dari Pakistan di Cafe Arabian, untuk dokumen keimigrasian lengkap.

Maksud tujuan operasi gabungan untuk memastikan keberadaan Orang Asing di Kab. Banyumas tidak melanggar aturan serta memiliki dokumen keimigrasian yang sah.

Pengawasan Orang Asing tidak dapat dilaksanakan hanya oleh Tim PORA saja namun tetap memerlukan peran serta seluruh elemen masyarakat, memghimbau apabila menjumpai keberadaan Orang Asing agar dapat segera diinformasikan kepada aparat terkait dalam hal ini dapat juga diinformasikan ke Bakesbangpol Kab. Banyumas.

Related Posts

Komentar