Membangun Demokrasi yang Semakin Berkualitas // Aula Desa Jambu Kec. Wangon Kab. Banyumas

Senin, 20 Pebruari 2023 | 637 Kali
Membangun Demokrasi yang Semakin Berkualitas // Aula Desa Jambu Kec. Wangon Kab. Banyumas

BAKESBANGPOL ; Senin, 20 Februari 2023 pukul 12.30 WIB telah dilaksanakan kegiatan Peningkatan Koordinasi dan Komunikasi Politik "Membangun Demokrasi yang Semakin Berkualitas di Aula Desa Jambu Kec. Wangon Kab. Banyumas. Penyelenggara dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Jateng yg bekerja sama dengan DPRD Jawa Tengah.


Kegiatan ini dimoderatori oleh Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kab. Banyumas (Bejo Siswanto, S.H.), dimana narasumber sendiri dari DPRD Prov. Jawa Tengah, Ketua KNPI Banyumas, Ketua GP Ansor Banyumas dan Ketua KPU Banyumas. Kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan pengetahuan tentang Politik, terutama komunikasi dan koordinasi sehingga timbul kerjasama solid di dalam wilayah kepemerintahan dan membangun demokrasi yang semakin berkualitas

Kegiatan tersebut mengumpulkan masyarakat mulai dari tokoh masyarakat dan generasi muda wilayah Kecamatan Wangon.

Kesimpulan hasil kegiatan:
Pemuda harus dapat tampil sebagai agen penjaga moral dan etika politik dalam proses demokrasi. Memastikan sikap dan perilaku politik yang dijalankan menjunjung tinggi etika dan sopan santun politik sehingga tidak menerapkan praktik- praktik politik yang kotor, menghalalkan segala cara dan menggunakan cara-cara kekerasan atau premanisme politik. Pemuda harus dapat tampil sebagai penjaga demokrasi, menghormati hak dan kewajiban orang lain, menghargai perbedaan pilihan dan tidak terjebak pada pragmatisme politik.

Related Posts

Font
13 05 2015 14:37:56

Komentar