Tokoh Bangsa Indonesia

Kamis, 13 Pebruari 2020 | 809 Kali
Tokoh Bangsa Indonesia

"Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, berikan aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia” . (Bung Karno).
Dulur Banyumas, pernah baca kan kutipan luar biasa dari Bung Karno, Sang Pahlawan Revolusi Indonesia. Semangat yang berkobar dalam jiwa beliau untuk menggerakan hati para pemuda saat itu, memerdekaan Indonesia dari Penjajah. Jasa yang tidak akan mati termakan oleh zaman, dan akan selalu teringat dalam benak kita. Ayo muda mudi Indonesia khususnya Banyumas, menyatukan jiwa dan raga jangan sampai goyah dalam barisan NKRI. Mempertahankan Pancasila sebagai ideologi negara. Mengangkat lambang Garuda sebagai lambang Persatuan. Indonesiaku adalah Indonesiamu. ✊✊✊

 

"Keberanian bukan berati tidak takut, Keberanian berati menaklukan ketakutan"
Para dulurku Banyumas, salam hangat dari Bakesbangpol Kab. Banyumas. Selanjutnya nih ucapan dari wakil Presiden Indonesia yang pertama. Bung Hatta, Bapak Koperasi Indonesia karena jasanya dibidang ekonomi. Beliau memberikan pesan terhadap kita, tentang hakikat sebuah keberanian.
Keberanian merupakan hal penting dalam hidup kita, sebagai proses perjuangan mencapai cita-cita. Taklukan takutmu hidupkan keberanianmu, gengam erat cita-cita bangsa, hancurkan keraguanmu. Hidup Indonesiaku !

 

"Sugih tanpa bandha, Ngelurug tanpa bala, Digdaya tanpa aji, Dan menang tanpa ngasorake"
Sugeng enjing lur, gimana nih hari rabu yang cerah ini. Terus semangat kan lurr,...
Bang Pol kali ini mau share nih, sekarang datang dari Presiden ke-dua Indonesia Jendral Besar H. M Soeharto yang menjabat dari tahun 1962 sampai 1998. Presiden terlama nih lur. Sedikit sejarah ya lur, beliau dijuluki Bapak Pembangunan karena konsep Trilogi pembangunan, karena Indonesia saat itu pernah menjadi Swasembada beras, dan mampu menekan inflasi yang sangat nyata. Dari semua jasa yang diberikan itu, Beliau pernah berkata, bahwasanya semua usaha datang dari diri sendiri. Siapa yang mau berusaha keras, disitu juga hasil akan mengikuti. Terus semangat ya dulur Banyumas, demi menggapai cita-cita Pancasila dan Tujuan Bangsa. Banyumas Bisa !

 

"Tak perlu seseorang yang sempurna, cukup temukan orang yang selalu membuatmu bahagia dan membuat berarti lebih dari siapa pun."
Ada pesan romantis nih dulur, dari Mr. Crack atau B.J Habibie, presiden ketiga Indonesia. Beliau mampu mangharumkan nama indonesia di kancah dunia. Kecanggihannya dalam berfikir di bidang tekhnologi, terutama di bidang penerbangan menuai pujian dari berbagai wilayah penjuru dunia. Kesetiaan terhadap NKRI dipercaya menjadi Presiden ketiga Indonesia. Luar biasa kan lur, siapa si yang tidak mengidolakan beliau. Kecerdasan inteligensi menjadi contoh para penerus bangsa. Beliau juga sangat romantis loh lur terhadap istrinya. Kecintaanya yang tak pernah memudar sampai akhir hayat beliau.

Artikel dari ILHAM Bakesbangpol (adm/ys)

Related Posts

Komentar