Orientasi Ketahanan Bangsa,Nilai-Nilai Nasionalisme dan Bela Negara

Selasa, 05 Maret 2019 | 6270 Kali
Orientasi Ketahanan Bangsa,Nilai-Nilai Nasionalisme dan Bela Negara

KESBANGPOL ; Selasa, 5 Maret 2019 bertempat di Desa Kanding Kec. Somagede. Banyumas pada pukul 09.00 - 12.00 WIB. Telah diselenggarakan Kegiatan Sosialisasi Ketahanan Bangsa, Nilai-nilai Nasionalisme dan Bela Negara Tahun 2019 dengan tema "Melalui TNI Manunggal Membangun Desa Kita tingkatkan Kebersamaan Dalam Membangun Masyarakat", Hadir sebagai Pembicara diantaranya adalah Aspem & Kesra Sekda Kab. Banyumas sebagai unsur Pemerintah, Bp. Bambang Widodo (Dodit) Sebagai Akademisi dan Danramil 09/Kec. Somagede sebagai unsur TNI. Acara tersebut dimaksudkan sebagai sosialisasi kepada masyarakat mengenai pentignya menjaga kebhinnekaan dan menerapkan nilai-nilai pancasila secara maksimal untuk menciptakan kondusifitas wilayah dan ketentraman NKRI, adapun beberapa materi dari pembicara adalah sebagai berikut:

Camat Somagede sebagai Moderator Acara, Sebagai Akademisi, Bambang Widodo (Dodit) Mengemukakan bahwa kebudayaan memegang peranan yang sangat penting sebagai jati diri bangsa dan menuntun arah kemajuan bangsa Indonesia sebagai negara yang Maju dan Penuh Persatuan dan Kesatuan, mengingat mulai mengikisnya kebudayaan-kebudayaan yang ada pada Indonesia terutama di pulau jawa yang mulai tercampur oleh budaya barat dan budaya arab.

Sementara dari Danramil 09/Kec. Somagede mengungkapkan betapa pentingnya peran masyarakat dalam membantu TNI menjaga Persatuan dan Kesatuan NKRI dan bela negara. Kemudian Aspem dan Kesra Sekda Kab. Banyumas sembari mensosialisasikan Pemilu 2019 mengungkapkan betapa kuatnya pengaruh pemilihan terhadap karakter, jati diri bangsa dan mau dibawa kemana Bangsa Indonesia nanti mengingat para calon yang akan dipilih adalah merupakan orang-orang yang akan banyak berperan terhadap perumusan kebijakan dan kemakmuran masyarakat Indonesia.

Related Posts

Font
Kamis, 27 Juli 2017

Komentar